Proyektor Pertama Kali

Taukah kamu selain penemu bola lampu, proyektor film juga adalah hasil temuan Thomas Alva Edison. Diartikel sebelumnya kita telah membahas proyektor yang lagi trend, sekarang kita akan membahas tentang sejarah proyektor. Proyektor film ditemukan oleh Thomas Alva Edison.

Pada tahun 1868 Thomas Alva Edison mendapatkan pekerjaan sebagai operator telegraf di Boston, waktu luangnya digunakan untuk melakukan percobaan teknik dan akhirnya berhasil menemukan intercom elektrik. Thomas memperoleh hak paten pertama untuk alat electric vote recorder, namun tidak ada yang tertarik untuk membeli alat tersebut. Pada tahun 1877 Thomas telah menemukan phonograph, ia menyadari sumber cahaya semacam itu sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Thomas mencurahkan segala pikiran, waktu dan tenaga serta menghabiskan uangnya sebesar 40.000 dolar dalam dua tahun untuk melakukan percobaan membuat lampu pijar.

Thomas Alva Edison telah berhasil menemukan proyektor untuk film-film kecil pada tahun 1879. Di tahun 1882 ia telah memasang lampu-lampu listrik di jalan-jalan serta rumah-rumah dengan jarak sejauh 1 km di kota New York, hal tersebut merupakan pertama kalinya terjadi di dunia, lampu listrik dipakai di jalan-jalan. Pada tahun 1890 Thomas mendirikan sebuah perusahaan General Electric. Thomas Alva Edison juga dikenal sebagai penemu dari lampu pijar.



Thomas berjasa dalam bidang perfilman, karena ia telah menggabungkan film fotografi yang telah dikembangkan oleh George Eastman menjadi industry film yang telah menghasilkan jutaan dolar seperti yang telah ada sekarang ini. Thomas membuat Black Maria, yaitu suatu studio film bergerak yang di bangun pada jalur yang berputar.
Proyektor yang ditemukan Thomas Alfa Edision memberikan manfaat yang luar biasa untuk perfilman jaman sekarang. Tidak ada perubahan yang signifikan dari proyektor jaman dulu dan sekarang, hanya saja sekarang teknologi semakin canggih dan memberikan manfaat lebih lagi.


1 komentar:

  1. Official Samsung Titanium Watch 2.0 (Hardware) for Android
    Official Samsung titanium nose hoop Titanium Watch 2.0 iron titanium token (Hardware) for Android devices · The best Android apps · The titanium chloride best mobile applications and the most powerful man titanium bracelet ones. black titanium wedding band

    BalasHapus